Jumat, 13 April 2012

PROPOSAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN INFORMASI DAN PENDAFTARAN SECARA ONLINE
DI RUMAH SAKIT MISI RANGKASBITUNG

Tujuan team Development membuat proposal ialah untuk menarik minat perusahan yang dituju dalam pengembangan sistemnya. Sehingga team Development harus membuat proposal tersebut menjadi menarik, dan dapat menyajikannya dengan sebaik mungkin. Berikut ini adalah beberapa alasan kuat agar project nya dapat diterima oleh perusahaan yang dituju :
Tuntutan pelayanan informasi dan pengelolahan informasi secara terintegrasi menjadi sangat penting di setiap lembaga, termasuk di suatu rumah sakit.
Pengolahan data secara tradisional menjadi tidak efektif karena semakain banyak data yang harus diolah dan tuntutan dalam kemudahan mengakses suatu data atau informasi yang dibutuhkan.
Tuntutan kemudahan dalam pelayanan informasi pada rumah sakit semakin meningkat, seperti kemudahan dalam mengakses informasi yang dibutuhkan oleh pasien dan kemudahan dalam berbagai tindakan lainnya seperti pendaftaran rawat jalan, cek up maupun konsultasi yang memerlukan pengolahan data lebih baik.
Pelayanan informasi secara online mulai diminati banyak pihak, karena dapat meningkatkan pelayanan informasi yang lebih baik di mana informasi dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja tanpa terbatas ruang dan waktu.
  • Dilatar belakangi kasus diatas, diperlukan suatu sistem aplikasi yang mendukung kegiatan rumah sakit dalam penanganan data pasien yang bertujuan untuk mempermudah pengaksesan informasi dan mengefisiensikan waktu pada saat penanganan data pasien.
Pengolahan data secara modern mutlak diperlukan untuk memenuhi kebutuhan akan pengolahan data yang lebih baik dan kemudahan pengaksesan data yang lebih cepat. Hal ini sangat menguntungkan karena dapat menguruangi data rangkap dan memudahkan dalam pencarian data.
  
 Evaluasi Sistem Lama
Pelayanan untuk konsultasi atau berobat jalan dilakukan dengancara manual yaitu pertama-tama pasien datang ke rumah sakit dan mendaftarkan diri di poliklinik yang dituju, proses pendataannyapun masih manual, selanjutnya pasien menunggu giliran untuk konsultasi dengan dokter.
Sistem pengolahan data yang lama menggunakan cara manual juga, di mana pemrosesan data dilakukan dengan cara pembukuan manual kemudian data tersebut akan disimpan dalam bentuk arsip per periode bulan. Hal ini sangat tidak efektif dan menghabiskan banyak kertas karena data masih berupa fisik. Dari segi fisik keamanan data sangat rentan akan kerusakan karena hal-hal yang tidak terduga misalnya:kebocoran, kebakaran, dan pencurian. Dilihat dari sisii keamanan pengolahan data arsip manual ini sangat riskan akan pengaksesan data oleh orang yang tidak berwenang dan tidak bertanggung jawab.

  • Untuk melihat contoh proposal secara keseluruhan dapat diunduh di Link berikut ini
♥♥ Link Download Proposal : Klik Di Sini

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates